Skip to main content

Kacamata Antiradiasi Sebagai Salah Satu Pencegah Mata Minus

 menjaga kesehatan mata
                                     Orang di depan laptop
 
Mata adalah salah satu indera yang harus kita jaga. Mata adalah anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita untuk melihat. Dengan menjaga mata, maka kita juga sekaligus bersyukur atas pemberian Tuhan kepada kita.

So, di sini saya akan berbicara tentang suatu alat yang disebut "Kacamata Antiradiasi". Alat ini sudah biasa dan cukup banyak yang menggunakannya, baik di kalangan orang dewasa (pekerja), maupun di kalangan anak-anak sekolah yang terbiasa menggunakan komputer/laptop untuk menyelesaikan tugasnya.

Alat ini dapat membantu seseorang untuk menghindari kerusakan pada mata akibat radiasi dari gelombang-gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh komputer/laptop, TV, bahkan smartphone yang sedang digunakan.

Lalu, bagaimana cara kacamata antiradiasi ini bekerja?

Kacamata antiradiasi memiliki lensa antiradiasi yang berguna sebagai lapisan tambahan yang dapat menghalangi gelombang-gelombang elektromagnetik agar tidak secara langsung mengenai mata kita. 

Gelombang-gelombang elektromagnetik yang berasal dari komputer/laptop, smarthphone, dan juga TV dapat menyebabkan mata kelelahan. Dan dengan kacamata antiradiasi, kelelahan mata bisa saja diatasi karena kacamata antiradiasi,dapat menghalangi gelombang-gelombang elektromagnetik tersebut.

Gelombang-gelombang elektromagnetik, pada tahap yang lebih tinggi dapat menyebabkan penglihatan menurun.Beberapa orang tentunya tidak ingin memakai kacamata sebagai alat bantu penglihatannya. Mereka semua ingin memiliki mata normal. 

Dengan memakai kacamata antiradiasi, kita dapat mengurangi presentase terkenanya mata minus. 
Jika masih sanggup menjaga, maka jagalah. :)

Cara lain yang dapat kita lakukan untuk mencegah terkenanya mata minus adalah dengan mengatur pencerahan pada layar komputer/laptop, smarthphone, dan TV kita. Dan juga mengatur jarak penglihatan kita dari layar komputer/laptop, smartphone, dan TV. Mengonsumsi vitamin juga dapat mencegah terkenanya mata minus. Terutama Vit A yang memang diperlukan untuk kesehatan mata. 

Saya sendiri adalah seorang pelajar yang cukup sibuk dengan komputer saya, Saya tidak ingin mata saya terkena minus. Saya mencoba mencegahnya dengan membuat jus wortel setiap 1 minggu sekali. Dengan kurang lebih 1 gelas jus wortel, In Sha Allah mata akan kembali segar. Hal itu pun bisa dicontoh jika Anda penyuka (doyan) dengan yang namanya sayuran. 

Berolah raga dengan rutin juga dapat menjaga kesehatan mata. Di samping itu, Anda juga perlu mengistirahatkan mata paling tidak dengan mengedipkannya agar tidak terlalu tegang saat mata terpaku di depan layar komputer. Mata dapat diistirahatkan paling tidak 5 menit / jam. 

Demikianlah, sedikit informasi yang bisa saya sampaikan  untuk membantu Anda dalam mencegah terkenanya mata minus terutama dengan pemakaian kacamata antiradiasi. Semoga bermanfaat untuk kesehatan mata Anda.


Sumber referensi :
Tahukah Anda: Apakah yang Dimaksud Kacamata Anti Radiasi?
Tips Agar Mata Tetap Sehat Meski Sering Di Depan Komputer

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Tutur Kata yang Baik dan Buruk

No. Tutur Kata yang Baik Tutur Kata yang Buruk 1. “Permisi, saya mau tanya. Rumahnya bapak kepala desa ini di mana ya?” “Hai kamu, tau rumahnya kepala desa di sini tidak? Masa sih warga desa tidak tahu rumah kepala desanya.” 2. “Boleh pinjam penghapusmu tidak? Aku lupa membawa penghapus hari ini.” “Pinjam penghapus dong!! Peka dikit lah kalo temannya tidak membawa penghapus waktu sekolah.” 3. “Bu, permisi, sekarang ada jamnya Ibu di kelas 9A.” “Bu, ada jam tuh di kelas saya, jangan lupa dong.” 4. “Ma, boleh minta tolong ambilkan pel? Susuku tumpah di lantai tadi. “Maaa, ambilkan pel cepat, susuku tumpah di lantai. Pel in sekalian ya.” 5. “Kak, boleh minta bantuan tidak? Ajari aku soal yang ini, aku lupa caranya.” “Kak, kerjain soal ini dong, aku lupa caranya nih.” 6. “Maaf ya, aku t

Gagal Pasang Plugin di QGIS? Coba Cara Ini

  QGIS atau yang dulunya biasa disebut Quantum GIS merupakan software  olah data spasial yang bereferensi kebumian. QGIS dikembangkan oleh programmer Gerry Sherman pada tahun 2002 dan rilis sebagai perangkat lunak Open Source yang diminati banyak penggunanya.  Dalam pemakaiannya agar lebih multiguna, QGIS memberikan banyak sekali plugin yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Plugin-plugin tersebut tidak semuanya otomatis terpasang ketika instalasi pertama pada dekstop. Banyak plugin yang bisa kita pilih dan pasang secara manual sesuai dengan kebutuhan kita dalam mengolah data pada QGIS. Namun, beberapa kali ditemui masalah dalam pemasangan plugin pada QGIS. Mulai dari jenis plugin yang dimaksud tidak ditemukan, pemasangan plugin yang memerlukan waktu terlalu lama, tidak berhasil memuat list plugin pada QGIS, dan mungkin masih banyak lagi (yang disebutkan hanya yang pernah dialami penulis sih hehehe) Nah, untuk mengatasi kendala-kendala di atas, Ada sebuah tips yang sebenarnya QGI

Bahasa Daerah Sumatera Barat

Konnichiwa Minna... !! Kali ini Kaze akan nge share sesuatu yang berbau dengan Keragaman Budaya di Indonesia.. Berikut sesuatunya.....: v B ahasa D aerah S umatera B arat 1.     B ahasa M inangkabau / B aso M inang P embahasan Bahasa Minangkabau atau Baso Minang adalah salah satu anak cabang bahasa Austronesia yang dituturkan khususnya di wilayah Sumatera Barat, bagian barat propinsi Riau serta tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Bahasa Minangkabau yang memiliki beberapa dialek, seperti dialek Bukittinggi, dialek Pariaman, dialek Pesisir Selatan, dan dialek Payakumbuh. Di daerah Pasaman dan Pasaman Barat yang berbatasan dengan Sumatera Utara, juga dituturkan Bahasa Batak dialek Mandailing. Sumber Berita: www.swarakalibata.com http://kerjasamarantau.sumbarprov.go.id/berita-kependudukan-provinsi-sumatera-barat.html#ixzz3YgjdSeQF Terdapat pertentangan mengenai hubungan bahasa Minangkabau dengan bahasa Melayu. Sebagian pakar bahasa me